Selasa, 03 Mei 2011

Launching IHPP 2011

Setelah berhasil tahun lalu, program promosi kesehatan, Integrated Health Promotion Program (IHPP) yang dicanangkan Yayasan Unilever Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah kota Makassar kembali akan digelar, Minggu, 13 februari 2011 besok dan program ini akan di launching.

Launcing akan dilaksanakan di Kelurahan La’latang RW 2 Kecamatan Tallo, sebagai pemenang lomba Kampungku Bersih Makassar Green and Clean 2010 dengan tema “Makassar Sehat Menuju Kota Dunia Berbasis Kearifan Lokal”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung visi pemerintah Kota Makassar yakni Makassar Sehat 2014. Wakil walikota Makassar, Supomo Guntur mengaku akan menghadiri sekaligus melaunching kegiatan ini.

kegiatan ini juga akan dihadiri langsung oleh manager Public Health Education (PHE) YUI, Dr. Leo Indarwahono. Setelah tahun lalu 35 sekolah SD dan 35 posyandu di 35 kelurahan dibina, maka tahun ini program ini kembali akan memilih 35 sekolah dan posyandu baru yang akan melalui pendampingan oleh motivator dari yayasan peduli negeri selama kurang lebih enam bulan.

Sebelumnya, tim yayasan peduli negeri telah melakukan rapat koordinasi dengan jajaran dinas kesehatan Makassar bersama seluruh kepala Puskesmas yang tersebar di kota Makassar. Selain itu, seluruh kepala sekolah SD yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan juga telah mendapatkan sosialisasi di kantor Dinas Pendidikan mengenai rencana kegiatan ini.

Saharuddin Ridwan, ketua Yayasan Peduli Negeri, tujuan kegiatan ini nantinya ditargetkan menghasilkan dokter kecil, fasilitator kesehatan di sekolah dan masyarakat sehingga ke depan menghasilkan sekolah sehat dan masyarakat yang sehat. Oleh karena itu, menurut Sahar, ke depan seluruh pihak diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat dan sekolah dalam hal pemahaman PHBS.

Registrasi peserta




Persembahan Warga Kelurahan Rappokalling


Direktur Eksekutif Yayasan Peduli Negeri (Bpk. Saharuddin Ridwan)


Manager PHE YUI (Dr. Leo Indarwarhono)



Wakil Walikota Makassar (Drs. H. Supomo Guntur, MM)





0 komentar:

Posting Komentar